Tips Solo traveling untuk Backpacker Pemula



Tips untuk backpacker Pemula

Saat ingin beckpackeran di daerah yang belum pernah kita kunjungi  kita kadang bingung apa saja si yang harus kita lakukan???
Pertanyaan itu yang pertama kali muncul saat saya mencoba solo traveling ala backpacker, takut budget yang disiapkan kurang, takut di tempat tujuan malah kebingungan. Hal seperti itu itu yang mengganggu pikiran saya saat mencoba solo traveling ala backpacker.
Hal - Hal yang saya lakukan saat itu (Mungkin bisa di contoh)  :
1. Tentukan Daerah yang ingin di kunjungi : dengan menentukan tujuan yang ingin di kunjungi kita dapat menghitung budget, mencari informasi wisatanya apa saja, penginapan, transportasi dan mungkin kebiasaan daerah setempat.
2. Mencari kenalan orang lokal : gunakan kekuatan Media Sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan  Couchsurfing. Carilah akun-akun orang lokal dan perkenalkan diri kamu dan jelaskan apa yg ingin kamu tanyakan atau perlu bantuan apakah. ( Untuk saya pribadi biasanya hal yang saya tanyakan seperti tempat wisata, transportasi nya apa, penginapan sesuai budget, dll) jika anda beruntung mereka bisa menawarkan untuk tinggal ditempat mereka dan di temani keliling tempat wisata (jangan lupa bawa cendramata sebagai ucapan terima kasih)
3. Pesanlah tiket pesawat/kereta/bus minimal 2 Minggu sebelum berangkat. Bandingkan harga tiket di semua agen travel online seperti Traveloka, tiket.com , PegiPegi dll
4. Jaga kesehatan dan jangan lupa bawa obat-obatan standar
5. Informasi ke keluarga kalian akan berlibur kemana sehingga jika terjadi sesuatu mereka tahu kalian dimana
6. Selamat Berlibur dan jangan lupa berdoa

Selamat Mencoba Tips di Atas semoga bisa membantu

Comments

Popular posts from this blog

1 Hari di Palembang bisa wisata kemana saja ?

Liburan ke Pulau Mursala / Air Terjun Mursala - Sumatera Utara

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank