Pesona Kawah Putih Tinggi Raja Sumatra Utara

Pesona Kawah Putih Tinggi Raja  Sumatra Utara
Kalau ditanya WisatabSumateraUtara pasti yang ada dipikiran kita "Danau Toba" karena memang sampai saat ini Danau Toba menjadi primadona dan Icon wisata Sumatera Utara. 
Selain Danau Toba Masi banyak teman wisata unik yang wajib di kunjungi sala satu nya adalah Kawah Putih Tinggi raja.
kawah putih ini berada di Dolok Tinggi Raja Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dari kota Medan dapat ditempuh 2,5-3 jam dan dari Pematang Siantar dapat ditempuh dengan waktu 1,5 - 2jam Perjalanan. Sebenarnya waktu tempuh bisa lebih cepat jika kondisi jalan yang baik.
Sepanjang perjalanan kita akan melewati perkebunan kelapa sawit. Sesampainya kita di tempat tujuan kita akan dipungut retribusi sebesar Rp. 10.000 termasuk parkir.
Di tempat ini kita dapat mengunjungi 4 tempat dengan view berbeda.
1. Kawah berwarna biru
Air belerang berwarna biru ini menjadi tempat favorit berfoto. Karena paduan warna biru dan putih membuat menarik
2. Kawah berwarna putih
Bentuknya seperti Sumur , biasa dipakai pengunjung merebus telur. Mitosnya jika saat merebus telur ada yang bilang itu berarti telurnya di ambil penunggu tempat itu.
3. Sungai air hangat dengan air terjun dara kawah putih
Tempat ini digunakan pengunjung untuk berendam air hangat. 

4. Danau Air Panas
Untuk saya pribadi tempat ini menarik karena ada mistisnya 
Kata pemandu di tempat ini jika kita beruntung maka kita akan melihat ikan (padahal airnya panas tetapi ada ikan yang hidup disitu) "Ingat jika Beruntung", selain itu yang membuat agak merinding saat ketempat ini (lokasinya agak terpisah jauh dari ke tiga tempat yang lain) kenapa saat masuk ke hutan untuk menuju lokasi ini kami di ikuti suara burung tapi tidak terlihat burung di tempat itu, setelah lihat danaunya sang pemandu buru buru mengajak pulang saat menuju pulang suara burung Masi mengikuti kami dari bagian belakang. Dalam .perjalanan sang pemandu berkata kata menggunakan bahasa daerah dan sekejap suara burung burung yang didengar kencang langsung berhenti. Tempat terakhir ini kurang direkomendasikan untuk orang yang kurang berani.

Comments

Popular posts from this blog

1 Hari di Palembang bisa wisata kemana saja ?

Liburan ke Pulau Mursala / Air Terjun Mursala - Sumatera Utara

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank